Minggu, 19 April 2009

Long Term or Short Term!

Salam Sukses, apa kabar teman-teman netter?! Jumpa lagi, sebelum kita memulai memasuki materi cara berbisnis di internet, ada baiknya saya menjelaskan kategori bisnis di internet menurut pengalaman saya. Dalam bisnis di internet ada 2 jenis kategori menurut jangka waktu ketahanan bisnis di internet, yaitu Bisnis internet jangka panjang atau long term dan Bisnis internet jangka pendek atau short term.
Bisnis internet jangka pendek adalah bisnis internet yang hanya bisa menghasilkan pendapatan atau keuntungan yang bersifat sementara, umumnya bisnis short term hanya bisa bertahan 2-6 bulan, bisnis ini kebanyakan berupa semacam investasi dengan modal kecil (100 ribu-350 ribu) dengan sistem matrix, bonus sponsorisasi, bonus sharing profit yang dibagikan per hari, per minggu atau per bulan.
Kelemahan dari bisnis short term adalah bisnis ini banyak sekali penipuan, SCAM, atau tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh admin/pengelola webiste bisnis tersebut. Kita hanya bisa dapat keuntungan dengan catatan siapa cepat dia yang dapat, dan siapa yang lambat dia yang akan rugi. Bisnis short term SANGAT TIDAK saya anjurkan untuk teman-teman netter.
Bisnis internet jangka panjang adalah bisnis internet yang benar-benar bisa menghasilkan pendapatan (uang) dengan jangka waktu yang sangat panjang selama kita masih tetap mengelolanya. Bisnis ini umumnya untuk mengelolanya kita dianjurkan harus punya website, blog, wordpress, atau sejenisnya. Karena yang segala penghasilan bisa kita tempelkan di website atau di blog. Dan untuk bisa berpenghasilan banyak sekali sumber yang bisa kita ambil, misalnya produk kita sendiri, affilliate produk orang lain, adsense, pay to click, pay per click dan masih banyak lagi.
Kelemahan dari bisnis long term adalah bisnis ini butuh waktu (beberapa bulan) untuk bisa menghasilkan pendapatan/uang.
Bisnis Long Term sangat sangat dianjurkan untuk teman-teman netter yang ingin sekali berbisnis di internet.
Dan Bisnis Long Term inilah yang selanjutnya akan saya bahas di weblog saya, mulai dari cara membuat website, blog sampai menempelkan sumber penghasilan seperti affilliate produk orang lain, adsense, pay per click (ppc), pay to click (ptc), dll.
Jadi sering-sering lihat posting saya di alamat blog ini, dan kita bisa saling belajar berbisnis di internet! :)
BERSAMBUNG.............................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.